Yayasan Suara Hati Kita Salurkan Bantuan ke Korban Sinabung


YAYASAN Suara Hati Kita, Kota Cilegon, menyalurkan bantuan kepada para Korban Letusan Gunung Sinabung, Sumatera Utara, Sabtu (15/2/2014), berupa bahan makanan pokok dan alat obat-obatan senilai Rp65 juta. Bantuan disalurkan ke empat lokasi pengungsian yakni Posko Kursus Wanita Kristen (KWK), Posko Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Posko Masjid Agung Kabupaten Kaban Jahe, dan Posko Universitas Quality. Total korban yang mendapatkan bantuan sekira 4.000 orang.

Pada kegiatan amal itu, yayasan yang dipimpin Helldy Agustian itu menghadirkan pelawak kondang, Doyok dan Bang Ali, untuk menghibur korban.

Ketua Yayasan Suara Hati Kita Helldy Agustian berterima kasih kepada para donatur yang telah bersedia menyumbangkan hartanya untuk para korban Sinabung. Menurutnya, inisiatif pemberian sumbangan kepada korban Sinabung tersebut secara spontan dan hanya sekali disampaikan melalui broadcast Blackberry Messenger (BBM). “Tidak disangka pesan yang saya sampaikan mendapatkan respons yang baik dari berbagai dermawan di Banten, Jakarta dan daerah lainnya. Alhamdulilah dana yang terkumpul di luar dugaan saya anggarannya cukup banyak dan telah terselalurkan,” ungkap Helldy melalui siaran pers, Senin (17/2/2014).

Kata Helldy, kegiatan sosial yang dilaksanakan Yayasan Suara Hati itu merupakan bukan kegiatan yang pertama kali. Sebelumnya, bersama para dermawan menyalurkan dan datang langsung memberikan bantuan kepada korban bencana yang terjadi di Indonesia. “Kami juga pernah menyalurkan bantuan dengan datang langsung ke lokasi seperti Musibah Situ Gintung, gempa di Padang, Sumatera Barat, tsunami di Aceh serta daerah Pagelaran Pandeglang, Banten,” tambahnya.

Koordinator Posko KWK, Rosmawati, berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut sangat membantu dan meringankan beban para korban yang sudah tinggal hampir tiga bulan. “Terima kasih Yayasan Suara Hati Kita atas bantuannya. Bantuan ini sangat membantu,” katanya.

Hal senada dikatakan Koordinator Posko Masjid Agung Kabupaten Kaban Jahe, Suwanto Sitepu. “Bantuan ini hanya Allah yang dapat membalasnya. Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Suara Hati,” katanya. (*)

Source : RADAR BANTEN | http://www.radarbanten.com/read/berita/150/17125/Yayasan-Suara-Hati-Kita-Salurkan-Bantuan-ke-Korban-Sinabung.html


You May Also Like

0 komentar