IKA Untirta Diminta Selesaikan Pencemaran Industri di Cilegon

by - 10.30

Pelantikan pengurus Ika Untirta dibawah ketua terpilih, Helldy Agustian, beberapa waktu lalu.

SERANG - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Untirta periode 2014-2017 melakukan audiensi sekaligus silaturahmi dengan pimpinan rektorat dan dekanat di Untirta. Pertemuan yang dilakukan pada Kamis (13/11) dilaksanakan di ruang rapat rektorat. IKA Untirta diharapkan bisa menyelesaikan pencemaran di Ciwandan, Cilegon, sebagai dampak masuknya industri besar KS-Posco.

Dalam pemaparannya, Ketua Umum IKA Untirta Helldy Agustian mengatakan, jika IKA Untirta ingin maju maka butuh marketer yang hebat. Kata dia, banyak program yang sudah disusun, butuh orang-orang atau pengurus yang siap menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk IKA Untirta.

“Saat ini, IKA Untirta sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan. Ke depan, kami juga akan silaturahmi ke kepala daerah di Banten. Pada akhir kepengurusan, minimal IKA Untirta sudah punya gedung sendiri,” ujarnya.

Rektor Untirta Sholeh Hidayat berharap, IKA Untirta bisa bersinergi dengan lembaga, dalam hal ini Untirta. Dalam membangun Untirta, tidak bisa sendirian, alumni punya peran penting. “Mari kita mewujudkan program kita bersama-sama. Mari kita bangun Untirta bersama-sama,” ungkapnya.

Direktur Pascasarjana Untirta Chusaery Rusdi Syarif juga berharap IKA Untirta mampu menjalin komunikasi dengan beberapa perusahaan di Banten terkait pencemaran lingkungan. Soalnya, saat ini banyak perusahaan yang mengabaikan aspek lingkungan. “Satu harapan saya, IKA bisa menyelesaikan pencemaran di Ciwandan (Cilegon). IKA bisa masuk ke Posco, karena Posco ini seolah jadi 'monster' baru,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua Umum IKA Untirta Helldy Agustian beserta sejumlah pengurus, Rektor Untirta Sholeh Hidayat dan para pembantu rektor, serta dekan dan pembantu dekan dari tiap fakultas. (Fauzan Dardiri).

Source : RadarBanten.com

You May Also Like

0 komentar