Harlah ke-2, YSHK Gelar Jalan Sehat Berhadiah Mobil

by - 09.47


Dalam memperingati tahun kedua, terbentuknya Yayasan Suara Hati Kita (YSHK) sebuah yayasan yang bergerak dibidang pelayanan jasa sosial kemanusiaan, berencana mengadakan kegiatan jalan sehat berhadiah utama mobil. Pelaksanaan sendiri, merupakan kali pertama di Kota Cilegon.

Jalan sehat yang dikhususkan bagi warga Kota Cilegon ini, rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 7 Juni 2015 dengan mendaftarkan diri membawa Kartu tanda penduduk (KTP) berdomisili Kota Cilegon.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan hari jadi YSHK kedua, Ana Sudana mengatakan, digelarnya kegiatan peringatan hut yayasan suara hati kita ini dilakukan sebagai rasa syukur. Karenanya, selama dua tahun pihaknya telah mampu melayani masyarakat.

Pelayanan dengan program andalan yakni, jasa bantuan ambulan dan mobil jenazah bebas biayanya dengan pelayanan kepada seribu lebih warga Cilegon. Kemudian juga, bagi warga luar daerah yang membutuhkan bantuan layanan antar ambulan dan layanan mobil jenazah bebas biaya.

“Yah ini tidak lain, kami adakan sebagai rasa syukur YSHK telah genap berusia 2 tahun. Dan sebagai rasa terimakasih kami kepada masyarakat, telah mempercayai kami sebagai yayasan yang siap membantu masyarakat selama 24 jam,” kata Dana.

Disinggung soal pengumpulan foto copy KTP warga domisili Kota Cilegon, Kenung Wakil Ketua YSHK Suara Hati Kita mengatakan, pengumpulan foto copy KTP pada pendaftaran dilakukan. Mengingat, sejumlah hadiah yang diantaranya berupa mobil dan motor, membutuhkan identitas peserta untuk pembuatan surat-surat kendaraan.

“Ini tidak ada kaitannya dengan pilkada. Foto copy KTP hanya untuk syarat pendaftaran. Karena hadiahnya kan mobil dan motor diantaranya. Jadi, butuh kartu identitas,” kata Kenung.

Sementara itu rencananya, jalan sehat tersebut juga akan diisi dengan sosialisasi narkoba, dengan melibatkan Satresnarkoba Polres  Cilegon, sebagai wujud kepedulian pihak yayasan kepada generasi masyarakat.

“Tujuannya, untuk bisa memberikan pendidikan tentang bahaya narkoba bagi kesehatan dan hidup bermasyarakat,”katanya.

Sementara itu, Helldy Agustian, Ketua Yayasan Suara Hati Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi perekat silaturahmi warga, untuk lebih mengenal yayasan suara hati kita yang dapat memperkokoh tali kekeluargaan antar warga.

“Peringatan harlah YSHK yang ke-2 saya berharap YSHK dapat diterima dimasyarakat, dan jadi pererat kekeluargaan antar sesama. Saya juga mohon maaf karena mau ramadhan,” tutup Helldy yang digadang-gadang akan maju pada pilkada Cilegon 9 Desember 2015 mendatang.

Rep : Miyatun

Red : Arif Soleh

You May Also Like

0 komentar