Tabligh Akbar Pemuda Pancasila Cilegon Sukses Digelar Bersama Ribuan Masyarakat

0 Comments

Photo by : Horas K Sirait
CILEGON – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Cilegon, menggelar acara buka puasa bersama dan tabligh akbar dalam rangka memperingati Malam Nuzulul Qur’an yang jatuh pada 17 Ramadhan, atau bertepatan Selasa (13/6/17).

Acara yang digelar di Lapangan Parkir Pemuda Pancasila di dekat Terminal Seruni Exit Tol Cilegon Timur ini nampak semarak karena dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama, ribuan masyarakat dan tokoh pemuda di Provinsi Banten.

Kegiatan buka puasa bersama ini diawali dengan kegiatan santunan kepada anak yatim yang tersebar di wilayah Kota Cilegon. Ada sekitar 300 lebih anak yatim yang mendapatkan santunan sore itu.

Namun yang spesial adalah kehadiran sang penceramah Habib Bahar bin Ali bin Smith, Kyai muda dari Ormas Front Pembela Islam (FPI), yang begitu berapi-api membakar semangat gerakan kebangkitan ummat Islam di Kota Cilegon.

Ribuan ummat usai berbuka puasa dan shalat magrib, nampak khidmat dan penuh semangat saat mendengarkan ceramah Habib Bahar yang mengajak agar ummat Islam bangkit melawan kemungkaran dan menjaga NKRI dari rongrongan kapitalisme yang merampok kekayaan negara.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, kehadiran Pemuda Pancasila di Kota Cilegon ingin memberikan manfaat bagi masyarakat.

Saat ditanya soal kehadiran Habib Bahar dalam kegiatan Pemuda Pancasila, Helldy menegaskan sebagai Ormas PP ingin bersama-sama dengan ummat Islam untuk menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Habib Bahar bin Ali bin Smith ini sengaja kita undang kesini, karena memang secara emosional memiliki kedekatan dengan saya dan beliau ini keluarganya pernah berguru ke KH Arsyad Thawil, salah satu ulama besar di Sulawesi tetapi asli dari Cilegon,” ungkap Helldy.

Helldy juga menegaskan dengan hadirnya Pemuda Pancasila di Kota Cilegon, akan mengajak ummat ke jalan kebaikan. Bahkan kedepannya Helldy berencana akan membuat Majelis Arsyad Thawil yang akan digunakan sebagai sarana edukasi bagi para kader Pemuda Pancasila.

“Saya berharap nanti setelah majelis ini jadi, akan saya gunakan sebulan sekali untuk sarana edukasi kader PP yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan jiwa Pancasila pada generasi muda agar mereka mengetahui nilai-nilai Pancasila,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Helldy juga berpesan agar para pemuda di Kota Cilegon terus berkarya yang terbaik dan meningkatkan kualitas SDM.

“Kita menginginkan para pemuda ini tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak keutuhan dasar negara ini,” tegas Helldy yang juga Ketua Partai Berkarya DPW Banten ini.

Sementara Sekretaris MPC PP Kota Cilegon, Eka W Dahlan, mengaku sangat senang dengan kesuksesan acara Peringatan Nuzulul Qur’an yang digelar bersama masyarakat.


Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cilegon, Helldy Agustian, memberikan Doorprize kepada salah satu jamaah tabligh Akbar yang digelar dalam rangka Nuzulul Qur’an Ramadhan, Selasa (13/6/2017) /Photo by : Horas K Sirait

“Pemuda Pancasila ini milik rakyat, makanya agenda kita selalu bersama-sama rakyat. Apalagi kali ini menghadirkan Habib Bahar, ini membuktikan bahwa PP bisa bekerjasama dengan siapapun dan saling mendukung untuk kebaikan, termasuk dengan FPI. Kita PP bersama-sama dengan FPI dan yang lainnya akan selalu di garda depan menjaga keutuhan bangsa dan NKRI,” ujar Eka di sela acara.

Selain ceramah agama, kegiatan yang juga diramaikan oleh Laskar Front Pembela Islam (FPI) ini juga dilakukan pembagian takjil dan makanan berbuka puasa, serta ditambah meriah dengan puluhan doorprize dengan beragam bingkisan atau hadiah menarik. (*)

Berita : http://faktabanten.co.id/t 
Photo by : Horas K Sirait


Baca yang ini juga

Tidak ada komentar: