Malam Pergantian Tahun, Warga Cilegon Berdzikir Bersama

by - 12.56


CILEGON – Malam pergantian tahun, biasanya kerap diisi oleh sejumlah warga untuk berlibur ke sejumlah destinasi wisata seperti pantai, Puncak atau wisata buatan lainnya. Bahkan juga tak sedikit yang memanfaatkan waktu untuk kumpul bersama keluarga besar dengan sekadar bakar-bakar ikan, jagung atau sate ayam.

Namun pada malam pergantian tahun 2017 ini, sekitar dua ribuan warga Cilegon tampak berbondong-bondong hadir mengisi momen setahun sekali ini dengan menghadiri kegiatan Cilegon Berdzikir yang berlokasi di Lingkungan Seruni, Kelurahan Kedaleman, Kota Cilegon, Senin (31/12). Pria dan wanita baik dewasa dan anak-anak tanpa terkecuali.

Sebelum dimulainya kegiatan Cilegon Berdzikir yang digelar oleh Yayasan Suara Hati Kita (YSHK) dan berlangsung di halaman Batik Krakatoa ini, warga yang datang disuguhkan dengan pemutaran film Geger Cilegon dengan menggunakan media layar tancap. Setelahnya Manakib, peresmian gedung Cilegon Creative Center dan ditutup dengan istigasah.

Adam, warga Citangkil, Kota Cilegon yang datang menghadiri Cilegon berdzikir mengaku meski bertepatan dengan waktu pergantian tahun namun kedatangannya bukan untuk merayakan datangnya tahun baru 2018. Kata dia murni untuk berdzikir dan ibadah kepada Sang Pencipta.

“Tidak ada hubungannya dengan tahun baru. Saya melarang keluarga saya untuk merayakan tahun baru. Ini pengajian dan silaturahim,” katanya yang juga membawa anak dan istrinya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Suara Hati Kita (YSHK) Helldy Agustian saat menyampaikan sambutannya mengatakan kegiatan yang berlangsung dalam rangka memperkuat keimanan dan ibadah kepada Tuhan. “Alhamdulillah sekarang di Cilegon sedang berlomba-lomba dalam fastabiqul khairot,” ujarnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)

Source : RadarBanten

You May Also Like

0 komentar