Jadi Ketua IKA, Helldy Susun Program Kerja

by - 09.22

Helldy Agustian yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada Musyawarah Besar (Mubes) VI beberapa waktu lalu, ternyata langsung menyusun program. Dimana, program pertamannya adalah membentuk sekretariat IKA.

Helldy juga berencana membuat website khusus IKA, supaya para alumni mudah mengetahui berbagai kegiatan. Pasalnya, dalam website itu juga akan diberikan informasi seputar lapangan kerja untuk para alumni Untirta. "Kami juga akan memuat database pada website tersebut dari fakultas yang ada di Untirta, mulai dari profil alumni yang sudah sukses supaya menambah semangat," kata Helldy kepada Banten Raya, kemarin.

Selain itu, lanjut Helldy, pihaknya juga akan menempatkan nama perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Untirta. Harapannya, para alumni Untirta bisa bersinergi dengan pemerintah dibidang akademik. "Banyak program yang saya susun saat ini. Selain program yang saya sebutkan tadi, saya juga akan membuat kegiatan semacam training dan motivasi kepada mahasiswa untirta," terangnya. Helldy juga berencana memberikan beasiswa terhadap mahasiawa untirta yang berprestasi dalam bidang akademik. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasai terhadap mahasiswa. "Dengan adanya berbagai program itu kami berharap mahasiswa untirta bisa bersemangat meraih prestasi masa depan mereka," ujarnya.

Menurut Helldy, permasalahan saat terhadap para alumni adalah permasalahan kesempatan bekerja. Ini dikarenakan setelah mahasiswa lulus, bukan lagi menjadi tanggung jawab kampus. Melainkan menjadi tanggung jawab pribadi dan tentunya tanggungung jawab alumni yang harus ikut membantu memberikan peluang kerja. "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Alumni yang telah mempercayakan saya menjadi ketua IKA," ucapnya.

Menurut Helldy, menjadi ketua IKA Untirta merupakan tugas dan amanah yang berat. "Semua tidak semudah yang saya bayangkan. Namun apa yang sudah dipercayakan, saya berkomitmen memaksimalkan dengan teman-teman," ujarnya. Helldy berharap, seluruh alumni bersatu untuk bersama memajukan IKA Untirta dan almamater Untirta secara umum. "Perbedaan pendapat biasa dan perpecahan itu tidak baik. Kita harus berkumpul kembali, hidupkan, dan bangun IKA Untirta ke depan. Dan perlu diingat, kita bukan hidup dalam organisasi, tetapi menghidupkan organisasi," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Helldy Agustian yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IKA Untirta pada Mubes VI yang dilaksanakan di Hotel Ratu Bidakara, Sabtu (16/8). Pria yang menjabat sebagai Kepala Cabang Tunas Toyota itu memenangkan pemilihan yang sebelumnya juga terdapat dua kandidat lainnya yakni Heri Handoko. Terpilihnya Helldy secara aklamasi dinilai karena visi dan misinya cukup baik. "Sebab itu alumni yang hadir dalam Mubes memilih dia secara aklamasi," katanya. (usman).

Source : Harian BantenRaya

You May Also Like

0 komentar