Helldy Agustian: Jangan Takut Hutang

Helldy Agustian ketika memberikan materi. (Devi Krisna)
 Sebagian besar orang saat ini menurut Helldy Agustian masih takut untuk berhutang. Padahal hutang dalam kacamata Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon ini adalah sebuah tantangan bagi seseorang agar dapat lebih terpacu untuk memilki keberanian dan nyali dalam memulai sebuah usaha untuk melunasi hutang, meskipun usaha masih kecil.

Demikian dikatakan Helldy Agustian ketika menjadi pembicara dihadapan ratusan pelajar dan mahasiswa dalam seminar Smart Enterpreneur yang diselenggarakan Kampus LP3I Cilegon dengan tema "Experience With the Great Enterpreneur" di Aula Setda II Pemkot Cilegon, Sabtu 22 Juni 2013.

"Sebagai umat muslim, tentunya kita memiliki tanggungjawab terhadap hutang, toh janji adalah sebuah hutang yang harus dilunasi, apalagi hutang beneran. Untuk memulai itu semua, saya mengharapkan para pelajar ini berani untuk merubah mindset-nya terhadap hutang itu sendiri dan berani menciptakan kreatifitas tersendiri," ujarnya. 

Alasan seseorang tidak berani berhutang dianggap Helldy sebagai satu perilaku yang simpel, yaitu ingin mendapatkan keuntungan dari jerih payah orang lain tanpa harus berusaha sendiri.

"Contohnya saja dengan membeli rumah secara kredit, harga rumah akan terus melambung dan kita tidak akan merugi, meskipun dikenakan bunga atas pinjaman hutang kita. Intinya sih masih ada rasa ketakukan dari kita, sehingga tidak berani melakukannya," jelasnya. 

Ita Rosiana (21), salah seorang mahasiswa mengaku merasakan manfaatnya setelah mengikuti motivasi enterpreneur yang diberikan Helldy Agustian itu.

"Seminar ini benar-benar memberikan motivasi bagi saya, bagaimana sayapun pernah mengalami kegagalan dalam menjalankan sebuah usaha dibidang fashion beberapa waktu lalu," ujar mahasiswa jurusan komputer akuntansi semester II di LP3I ini.

Namun dari kegagalan itu, lanjut Ita, dirinya tidak menyerah dan mencoba untuk menjalani jenis usaha lainnya yakni dengan berjualan nasi bakar. "Syukurnya usaha yang saya geluti itu kini sudah mengalami peningkatan" tandas warga perumahan Taman Cilegon ini.

Source : RadarBanten.com
.

You May Also Like

0 komentar